Search users like: @justinbieber or tags like: instalove


#bertioktamasak Instagram Medias

Bagi kalian yg suka tahu, ini dia olahan tahu dari ka @bertiokta Follow @kueliner for more! Tag a fried #kueliner Resep tahu gejrot: 1. Goreng tahu 5 butir yg uda dbagi 2, tiriskan lalu stlh dingin dpotong jd 2. 2. Ulek kasar cabe rawit sesuai selera, sdkit garam, 1/2 siung bw putih, 6 siung bw merah (klo mau byk lg jg boleh) & 1 gula merah yg bentuk stnga lingkaran kecil, stelah smua tercampur rata, tambahkan air asam 2sdm (caranya rendam asam di air pans sambil dtekan2) 3. Beri air matang sckupnya, di rasa apa kurang garam,air asamny ato gula. 4. Masukkan tahu & tekan2 dgn ulek 5. Aduk rata & tahu gejrot siap dnikmati. #bertioktamasak #kulinersemarang #jajansemarang #jakulsemarang #wisatakuliner #tahugejrot #tahu #olahantahu

8.2.2017 12:30:59 5

Tahu Gejrot.. siang2 gni makan tahu gejrot segerr bgttt.. ada banyak tahu dkulkas drpd ga dgoreng2 lgsg aja di bkin tahu gejrot yg pgn bkin jg cuzz mumpung masi siang gni makin segerr. . Resep tahu gejrot: 1. Goreng tahu 5 butir yg uda dbagi 2, tiriskan lalu stlh dingin dpotong jd 2. 2. Ulek kasar cabe rawit sesuai selera, sdkit garam, 1/2 siung bw putih, 6 siung bw merah (klo mau byk lg jg boleh) & 1 gula merah yg bentuk stnga lingkaran kecil, stelah smua tercampur rata, tambahkan air asam 2sdm (caranya rendam asam di air pans sambil dtekan2) 3. Beri air matang sckupnya, di rasa apa kurang garam,air asamny ato gula. 4. Masukkan tahu & tekan2 dgn ulek 5. Aduk rata & tahu gejrot siap dnikmati . #bertioktamasak #kulinersemarang #jajansemarang #jakulsemarang #wisatakuliner #tahugejrot

8.2.2017 08:38:36 136

Jajan pasar yg paling aq suka.. Klanting klo dsini blanknya cenil akhirnyaaa ga pnsran lg cara buatnya gmn. Makanny cpt bgt tapi bikinny penuh tenaga 不 yg pnsran jg cuzz bikin, tp hati2 yah, adonan bakal super lengket kyk lem & bkin capek krn adonanya lengket bgt td.. . Resep KLanting / ceniL : 1. Panaskan campuran 200gr tapioka & air matang 250ml hingga terbentuk sperti lem, lalu segera campur dgn 250gr tapioka lg di baskom, aduk dgn tangan bersih hingga kalis (hati2 panas) 2. Stelah kalis bagi 3 bagian utk dberi pewarna ( klo mau 2 warna brati dbagi 2 aja) 3. Aduk dgn tangan bersih hingga warna tercampur rata ( ati2 capek yah krn adonan super lengkeeet, jd hrus semangaat ratainnya sperti dvideo) 4. Pipihkan adonan hingga abis ( slalu lumuri dgn tapioka agar adonan tdk lengket 1sama lain) 5. Rebus dengan api sedang yg uda dberi sdikit minyak agar cenil nanti ga nempel 6. Tiriskan cenil yg udah mengapung 7. Campur klapa parut dgn gula pasir, aduk rata 8. Campur rata cenil yg uda jd td dgn campuran gula klapa td 9. Yg pgn pke saos gula jawa : cincang kasar gula merah, beri sdikit air matang (jgn terlalu byk krn nanti lama kentalnya) 10. Diamkan dgn api kecil sampai saos gula jawa kental sperti di video (ati2 jgn terlalu lama jg krn ketika dingin kentalnya jd padat) 11. KLanting aka CeniL siap dcamiiiL . #bertioktamasak #kulinersemarang #jakulsemarang #wisatakuliner #semarangkuliner #klanting #cenil

6.2.2017 10:26:19 132
Sponsored ads

Lagi pgn bkin empal goreng enak dmakan ama nasi panas plus kriuknya empal tu nikmat bgtttluarnya kering tp dlmny moist,yg di video bukan gosong yah tp karmelisasi gula merahnya. yg pgn bkin juga jgn kaget y klo bumbunya byk bgt,soalny paling suka pke byk rempah . Resep empal: 1. Rebus 400gr daging empal yg uda di potong sesuai selera hingga empuk 2. Tumbuk halus sesuai urutan: 1sdm ktumbar sangrai, 12bw putih, laos 100gr, 3biji gula merah ukuran stnga lingkaran yg kecil (klo ga mau hasil pekat bgt cukup 1 gula merah aja) & yg trakir asem jawa se jempol tangan 3. Beri garam sesuai selera & air kaldu daging scukupnya hingga nanti bumbu bisa utk merendam empal 4. Tumbuk sdkit daging empal rebus td lalu masukkan ke bumbu, teruskan hingga daging empal abis 5. Diamkan 3 jam dlu agar bumbunya meresap (semalaman lbh enak lg) 6. Goreng empal beserta bumbu empal sckupnya (laos yg uda lembut td) dgn api sedang & sambil di cek, krn bumbu cepat gosong 7. Empal panas siap dnikmati . #bertioktamasak #semarangkuliner #jajansemarang #jakulsemarang #kulinersemarang #empal #empal goreng

4.2.2017 12:23:36 4

Pagi2 bikin Balado tahu & teLor 中 request suami yg lg pgn balado ini resep ala #bertioktamasak yg biasanya aq bkin yah. Yg mau bkin juga cuzzz mumpung masi jam sgni... . Resep Balado: 1. Rebus telur hingga matang, lalu goreng sbentar (klo ga suka dgoreng jg gpp) 2. Potong tahu tipis2 lalu goreng kering ( klo ga pgn tipis jg boleh, gunany tipis biar nanti bumbu bs meresap aja) 3. Goreng sbentar 15bw merah & 8bw putih, tumbuk kasar (klo nanti mau dtumbuk halus semuanya jg boleh,suka kasar biar nanti sensasi makannya ada krezznya) 4. goreng sbentar 4 tomat sampai agak layu aja (tumbuk stelah bawang tadi) 5. Tumbuk 8 daun jeruk dcampuran bawang & tomat td hingga harumnya keluar aja (klo ga suka boleh dskip) 6. Beri garam & gula sesuai selera, campur rata lalu dirasa kurang ato cukup 7. Tumbuk cabe kriting 1 genggam & 15 cabe rawit jika ingin pedas,sblm dtumbuk dgoreng sbntr dulu 8. Campur tumbukan cabe ke tumbukan tomat bawang td, aduk rata & di rasakan kembali garam & gulanya pas ato perlu dtambah lg 9. Tumis sbentar bumbu jd tadi dgn tahu & telor tanpa minyak dgn api kecil agar bumbu meresap di tahu, aduk rata. (Sbenarnya bumbu td uda jd, klo pgn langsung dsiram di atas tahu & telur tnpa dtumis lg jg bisa) 10. Balado siap dinikmati . #bertioktamasak #kulinersemarang #wisatakuliner #balado #balado telur #sambalado

1.2.2017 05:43:44 56

@Regrann from @bertiokta - Yeeaayyy BOLA UBI KOPONG nya jadiiii . Bikinnya gmpg bgt,asal cara gorenngnya hrus bnr2 paassss... buat yg pgn coba cuzz lgsg aja cobain.. . Resep bola ubi kopong: 1. Kukus hingga matang 300gr ubi madunya ( bisa dganti ubi ungu ato ubi biasa klo memang ubi madunya ga ada) 2. Tumbuk halus 3. Campur dengan adonan kering yg sudah di saring ( 70gr tapioka + 30gr maizena + 70gr gula halus + 1sdt baking powder ) 4. Uleni hingga tercampur rata & kalis 5. Bulat2 adonan hingga habis 6. Tutup dgn plastik & istirahatkan 1jam dulu 7. Masukkan bola ubi ke dlm minyak yg blm panas bgt,aduk2 hingga wrna mulai emas muda, angkat & tiriskan 8. Masukkan kembali ke dlm minyak panas (tetapi suhu api hrus tetap kecil bgt agar tdk gmpg gosong) 9. Aduk & tekan slama 3 detikan. Usahakan memakai sutil yg lebar agar pd wkt menekan bs kena banyak bolanya. 10. Aduk & tekan trs hingga di rasa uda terlihat kopong (pd wkt dtekan terlihat sperti kosong) 11. Angkat & siap dnikmati. 12. Jika ingin dpanaskan hrus dgn api kecil bgt tp yg sudah panas, nanti bolanya akan mengembang lagi. 13. Sisa bola ubi yg blm dgoreng bs dsimpan dkulkas bawah maksimal 2 hari. Goreng ketika bola ubi sudah tdk terlalu dingin . #bertioktamasak #wisatakuliner #kulinersemarang #bolaubi #ubigoreng #ubimadu - #regrann

30.1.2017 16:45:34 0

Yeeaayyy BOLA UBI KOPONG nya jadiiii . Bikinnya gmpg bgt,asal cara gorenngnya hrus bnr2 paassss... buat yg pgn coba cuzz lgsg aja cobain.. . Resep bola ubi kopong: 1. Kukus hingga matang 300gr ubi madunya ( bisa dganti ubi ungu ato ubi biasa klo memang ubi madunya ga ada) 2. Tumbuk halus 3. Campur dengan adonan kering yg sudah di saring ( 70gr tapioka + 30gr maizena + 70gr gula halus + 1sdt baking powder ) 4. Uleni hingga tercampur rata & kalis 5. Bulat2 adonan hingga habis 6. Tutup dgn plastik & istirahatkan 1jam dulu (jgn dmasukkan kulkas yah) 7. Masukkan bola ubi ke dlm minyak yg blm panas bgt,aduk2 hingga wrna mulai emas muda, angkat & tiriskan 8. Masukkan kembali ke dlm minyak panas (tetapi suhu api hrus tetap kecil bgt agar tdk gmpg gosong) 9. Aduk & tekan slama 3 detikan. Usahakan memakai sutil yg lebar agar pd wkt menekan bs kena banyak bolanya. 10. Aduk & tekan trs hingga di rasa uda terlihat kopong (pd wkt dtekan terlihat sperti kosong) 11. Angkat & siap dnikmati. 12. Jika ingin dpanaskan hrus dgn api kecil bgt tp yg sudah panas, nanti bolanya akan mengembang lagi. 13. Sisa bola ubi yg blm dgoreng bs dsimpan dkulkas bawah maksimal 2 hari. Goreng ketika bola ubi sudah tdk terlalu dingin . #bertioktamasak #wisatakuliner #kulinersemarang #bolaubi #ubigoreng #ubimadu

30.1.2017 10:23:54 89

Karna sisa stok pisang rajanya masi banyak & mulai mateng bgttt, akirnya bikin pisang goreng deh. Cocok bgt buat temenin sore2 ujan gini.. . 1. Pisangny cukup dgoreng dgn api kecil bgt (dmasukkan wktu minyak uda panas) slama kurang lebih 8menit (sampe pisangnya mulai mekar sndr) 2. trs dsaring sampe minyaknya hilang ( aq suka sampe madunya pisang keluar gt, jd warnanya kyk gosong, tp itu bukan gosong yahjdny pisangnya super moist ) 3. Taruh di piring klo minyaknya uda ga nempel lg dpisang. Tinggal dkasi topping sesuai selera 4. Yg pgn nyoba klo bs pisangny dtunggu sampai mateng bgt yah, kulit pisangnya ada bintik hitamnya gt. Klo bs pisang raja,krn klo pisang raja mateng bgt teksturnya masi agak kuat alias ga gmpang ancur/ . #bertioktamasak #kulinersemarang #wisatakuliner #pisang #pisang raja #pisang goreng #pisang gorengmadu

28.1.2017 13:06:52 22
Sponsored ads

ikLan dulu yah . Dapet kiriman krupuk dari @samilerchips lgsg aja bikin rawon masak krupukny tinggal goreng doank lgsg bs dcamil deh, syukaaa' bgttt. Rasanya gurih, tanpa MSG, tnpa pewarna & rasanya asli dari SINGKONG. Jadi bakal aman bgttt klo makan banyaakjadi buruan beli krupuknya di @samilerchips . Resep rawon: 1. Tumbuk halus (jgn di blender krn rasa bs beda) : ktumbar 1sdt, bw putih 10 siung, bw merah 15siung, jahe 2cm, kunyit 3cm, ( takaran sesuai selera klo ga suka byk bgt, klo aq suka banyak bgttt krn suka bgt ama rempah) stelah dtumbuk halus smua baru trakir tumbuk bersamaan dgn kluweknya 10biji (takarannya selera masing2) 2. Oseng bumbu halus hingga harum, masukkan laos 1jempol & 2 serai geprek lalu 10 daun jeruk. Oseng hingga harum 3. Masukkan daging rawon 1/2 kg ( aq ga rebus dlu krn daging rawonny uda empuk, beli di Superindo) aduk hingga daging tampak matang dari luar 4. Masukkan air sckupnya & beri gula serta garam sesuai selera, aduk rata 5. Tunggu hingga daging mulai matang bru masukkan labu siam & daun bawang (boleh di skip klo ngga suka) 6. Masak dengan api sedang, tunggu hingga daging matang 7. Rawon siap dsajikan dengan telur asin, cambah rawon & sambel rawon 8. Masak sambel rawon: ambil kuah rawon yg dbutuhkan & masukkan lombok,rebus sebentar lalu uleg kasar (jgn lupa beri garam sdkit) endorse . #bertioktamasak #bertioktaiklan #samilerchips #krupuksamiler #kulinersemarang #wisatakuliner

28.1.2017 04:46:02 10

Alhamdulillah makan kyk gni aja uda nikmat bgtttt gara2 liat postingan mak @riyan_jasmine86 berkali2 akirnya pnasaran jg & lgsg pgn bkin. Dan ternyata enak juga sambel terasi mentah dkasi cambah rawon plus telor stengah matang中 yg gini ini yg bs ngabisin nasi panas Yg tnya resep sambelnya gmpg bgt kok. Cuma cabe sesuai selera trs dksi garam ama terasi sdkit aj biar ga jd pahit klo terlalu byk. Klo mau ksi gula boleh,cuma aq ga ksi,uda gt aj . #bertioktamasak #sambelenak #sambelterasi #sambalpedas #kulinersemarang #wisatakuliner

27.1.2017 12:07:19 24

Save dl .. @Regrann from @bertiokta - CimoooL siang2 pgn nyamil yg ga berat, akirnya bikin cimol deh. Gampang bgt & super cepat yg pgn bkin juga aq ksi resepnya yah... . Bahan cimol: 1. Campur 200gr tepung sagu (aq merk Alini) + 20grTepung beras (aq merk rosebrand) + 1sdt baking soda, aduk rata dbaskom bersih 2. Panaskan air kurleb 250ml, beri garam & bumbu penyedap (boleh dskip) scukupnya, tunggu hingga mendidih bgt ( klo ga mendidih bisa gagal), matikan 3. Tuang ke campuran tepung perlahan (klo dirasa uda pas jgn dcampur smua air tadi krn klo kelebihan air bisa gagal) bisa di cek di video yah 4.aduk rata (aq pke sendok nasi), klo uda agak nyampur semua baru di uleni pke tangan yg kering (hati2 panas bgt). Uleni hingga kalis (adonan ga nempel dtangan) 5. Bulat2 hingga adonan abis 6. Goreng dgn api sedang (hati2 akan meletus yah, jd harus bawa tameng kayak tutup panci yah) 7. Campur cimol dgn bumbu yg di suka 8. Slamat menikmati cimolnyaa . #bertioktamasak #cimol kering #cimol #kulinersemarang #wisatakuliner #jajanan #masak - #regrann

20.1.2017 13:33:26 1

CimoooL siang2 pgn nyamil yg ga berat, akirnya bikin cimol deh. Gampang bgt & super cepat yg pgn bkin juga aq ksi resepnya yah... . Bahan cimol: 1. Campur 200gr tepung sagu (aq merk Alini) + 20grTepung beras (aq merk rosebrand) + 1sdt baking soda, aduk rata dbaskom bersih 2. Panaskan air kurleb 250ml, beri garam & bumbu penyedap (boleh dskip) scukupnya, tunggu hingga mendidih bgt ( klo ga mendidih bisa gagal), matikan 3. Tuang ke campuran tepung perlahan (klo dirasa uda pas jgn dcampur smua air tadi krn klo kelebihan air bisa gagal) bisa di cek di video yah 4.aduk rata (aq pke sendok nasi), klo uda agak nyampur semua baru di uleni pke tangan yg kering (hati2 panas bgt). Uleni hingga kalis (adonan ga nempel dtangan) 5. Bulat2 hingga adonan abis 6. Masukkan cimol pada saat minyak masi dingin, gunakan api sedang,gunanya utk meminimalis letusan cimol (hati2 klo meletus yah, jd harus bawa tameng kayak tutup panci ) 7. Campur cimol dgn bumbu yg di suka 8. Slamat menikmati cimolnyaa . #bertioktamasak #cimol kering #cimol #kulinersemarang #wisatakuliner #jajanan #masak

20.1.2017 08:55:00 168

@Regrann from @bertiokta - Siang gini masak Es Pisang Ijo, makannya bikin tenggorokan seegeerrr.. . Yang pgn penasaran resepnya cuz lgsg eksekusi yah. Caranya bs lgsg cek di video 1. Campur 400ml air matang dgn 1/2 sdt garam & pewarna hijau scukupnya ( aq pke pewarna pandan merk nyonya liem). Aduk rata lalu masukkan 175gr tepung beras ( aq pke merk rosebrand) , aduk rata lg lalu panaskan dgn api sedang sampai adonan kaku, tunggu hingga hangat 2. Cetak pisang ( aq pke pisang raja yg uda matang bgt) dgn adonan td di atas plastik yg uda dlumuri minyak agar ga lengket dplastiknya & dtangan. Bentuk sesuai selera 3. Kukus sbentar aja dgn api sedang (kurleb 5-10menit) 4. Angkat & bikin bubur sumsumnya 5. Campur 1 liter santan dgn 60gr gula, 1/2 sdt garam & beri daun pandan, aduk rata & panaskan hingga mendidih 6. Stelah mendidih beri 130gr tepung beras yg uda dlarutkan dgn air matang scukupnya. 7. Aduk perlahan hingga bubur mulai jadi. Beri 1sdt vanili ( boleh dskip klo ga ada ato ga suka) 8. Tata di mangkuk bubur, pisang ijo, es batu yg uda di ancurkan, nangka ( boleh dskip) 9. Tuang sirup coco pandan merah sckupnya 10. Silahkan dnikmati . #bertioktamasak #espisangijo #kulinersemarang #wisatakuliner #masakmasak #pisangijo - #regrann

13.1.2017 23:47:38 1

Siang gini masak Es Pisang Ijo, makannya bikin tenggorokan seegeerrr.. . Yang pgn penasaran resepnya cuz lgsg eksekusi yah. Caranya bs lgsg cek di video 1. Campur 400ml air matang dgn 1/2 sdt garam & pewarna hijau scukupnya ( aq pke pewarna pandan merk nyonya liem). Aduk rata lalu masukkan 175gr tepung beras ( aq pke merk rosebrand) , aduk rata lg lalu panaskan dgn api sedang sampai adonan kaku, tunggu hingga hangat 2. Cetak pisang ( aq pke pisang raja yg uda matang bgt) dgn adonan td di atas plastik yg uda dlumuri minyak agar ga lengket dplastiknya & dtangan. Bentuk sesuai selera 3. Kukus sbentar aja dgn api sedang (kurleb 5-10menit) 4. Angkat & bikin bubur sumsumnya 5. Campur 1 liter santan dgn 60gr gula, 1/2 sdt garam & beri daun pandan, aduk rata & panaskan hingga mendidih 6. Stelah mendidih beri 130gr tepung beras yg uda dlarutkan dgn air matang scukupnya. 7. Aduk perlahan hingga bubur mulai jadi. Beri 1sdt vanili ( boleh dskip klo ga ada ato ga suka) 8. Tata di mangkuk bubur, pisang ijo, es batu yg uda di ancurkan, nangka ( boleh dskip) 9. Tuang sirup coco pandan merah sckupnya 10. Silahkan dnikmati . #bertioktamasak #espisangijo #kulinersemarang #wisatakuliner #masakmasak #pisangijo "}}]}, "environment_switcher_visible_server_guess": true, "static_root": "//instagramstatic-a.akamaihd.net/h1

13.1.2017 13:07:34 0

Siang gini masak Es Pisang Ijo, makannya bikin tenggorokan seegeerrr.. . Yang pgn penasaran resepnya cuz lgsg eksekusi yah. Caranya bs lgsg cek di video 1. Campur 400ml air matang dgn 1/2 sdt garam & pewarna hijau scukupnya ( aq pke pewarna pandan merk nyonya liem). Aduk rata lalu masukkan 175gr tepung beras ( aq pke merk rosebrand) , aduk rata lg lalu panaskan dgn api sedang sampai adonan kaku, tunggu hingga hangat 2. Cetak pisang ( aq pke pisang raja yg uda matang bgt) dgn adonan td di atas plastik yg uda dlumuri minyak agar ga lengket dplastiknya & dtangan. Bentuk sesuai selera 3. Kukus sbentar aja dgn api sedang (kurleb 5-10menit) 4. Angkat & bikin bubur sumsumnya 5. Campur 1 liter santan dgn 60gr gula, 1/2 sdt garam & beri daun pandan, aduk rata & panaskan hingga mendidih 6. Stelah mendidih beri 130gr tepung beras yg uda dlarutkan dgn air matang scukupnya. 7. Aduk perlahan hingga bubur mulai jadi. Beri 1sdt vanili ( boleh dskip klo ga ada ato ga suka) 8. Tata di mangkuk bubur, pisang ijo, es batu yg uda di ancurkan, nangka ( boleh dskip) 9. Tuang sirup coco pandan merah sckupnya 10. Silahkan dnikmati . #bertioktamasak #espisangijo #kulinersemarang #wisatakuliner #masakmasak #pisangijo

13.1.2017 09:05:28 268

Nyobain samyang ke2x nya.. kok kyknya beda ama yg awal rasanya apa krna lidah uda cocok ama indomie jdnya bingung nyoba rasa mie merk lain.. . Apapun mienya ga lupa slalu pke telor stngah matang. Yg bingung cara bikinnya takut pecah bs cek video ini yah. . Air mendidih dcampur 1 sdm cuka,di aduk memutar lalu segera masukin telurnya. Diamkan sampai tingkat kematangan sesuai selera masing2. Jadi deh . #bertioktamasak #kulinersemarang #masakmasak #miegoreng #samyang #telurrebus

12.1.2017 18:00:54 39
Sponsored ads

Siang2 bikin gurame goreng Terbang pke sambel bawang kecap . Cara buatnya kyk di video yah, sbelum dksi tepung pastinya dbersihin dlu ikannya dan diiris miring tiap sisinya perlahan.. . 1. Sbelum dgoreng dlumurin tipis dlu ama tepung bumbunya ayam goreng merk apa aj sampai rata ke smua badan ikan. 2. Pastiin dlu apinya panas bru dmasukkan buat dgoreng. 3. Tangan yg megangin dganti ama capitan biar lbh aman dr minyak panas 4. Sambil kanan kiri atas blkg dsiramin minyak panasnya 5. Klo drasa uda kaku ikannya, baru dbalik & dsiram api panas jg buat atasnya ( klo bisa di balik 1x aja biar ikanny ga rusak) 6. Angkat perlahan biar ikannya ga rusak 7. Sajikan ama sambel & lalapan yg klian suka . Catatan: Sebenarnya klo mau lbh maksimal cantiknya hasil ikan bs pke panci ato wajan yg diisi minyak byk bgt sampai ikan tertutup (kyk dresto2 gt) jd ga perlu dbalik. Berhubung saya sayang bgt klo pke minyak byk jdnya sgtu aj uda drasa cukup. Maklum ibu2 ngitung hrg minyak . #bertioktamasak #kulinersemarang #wisatakuliner #masak #guramegoreng #gurameterbang

12.1.2017 07:52:12 23

Nasgor andalan.. karna dsemarang susah bgt nyari nasgor warna merah jdny bkin ajaaa... . Yg pgn bikin bumbunya kyk di video yah. Bumbunya garam ama terasi, ga pke gula krn suami ga suka masak dksi gula. Klo mau pedes tinggal dksi lombok, abis itu bru di uleg bawang ama brambangnya. Di oseng dlu sampe harum bru dmasukin pelengkapnya,abis itu nasi putihnya.di dratakan bntr bru dksi saos tomat (sdkit2 aj,klo kbanyakan bs benyek nasinya & rasany saos bgt) , kecap asin & minyak wijen scukupnya.di oseng sampai rata & di icip rasany kurang ato passs.. aq suka bkin telur dadarny tipis2 kyk gt yah, klo ga suka gt trsh mau dbuat gmn . Klo pke minyak wijen hati2 y,klo kbanyakan rasany jd pekat (dominan). Dskip boleh aj, tp ntr rasanya kurang manteb kyk abang2 yg jualan . #kulinersemarang #wisatakuliner #nasigoreng #nasgor #masak #bertioktamasak

9.1.2017 07:09:23 20

@bertiokta _________________________ Siang gni enaknya goreng eskrim Goreeng .. Bikinnya uda dr smlm biar hri ni tinggal goreng aja.maap y klo videonya cpt bgt krn sbnrny 1 menit msi kurang byk jd dpendek2in bgtt.. . . Buat yg pgn nyobain bkin jg bs lgsg liat videonya aj yah. Bahan2 smuanya ada dvideo. Buat ngelapisin roti eskrimnya itu ada tepung terigu (tersrah merk apa, klo aq segitiga biru), putih telur & tepung panir.. . Tips biar berhasil: 1. Pastikan ice cream dlm keadaan padat bgtt biar ga cpt meleleh 2. Pastikan gelas yg km pakai lingkaranny lbh besar dr scoop ice cream 3. Taruh scoop di air biar pas dgunain ambil icenya ga akan lengket (gmpg lepas dr scoop) 4. Klo hasil bentukan nanti ada yg agak robek (kliatan icenya) dtekan merapat tp hati2 y & segera di lapisin plastik lalu dsimpan freezer sampai keras. Biasanya skitar 4 jaman di freezer baru keras 5. Tiap kulkas beda tingkat bekunya,jd dpastikan aja klo dah keras bs lgsg dlapisi tepung2nya td 6. Stlh dlapisin tepung segera masukkan freezer lg skitar 20 menitan 7. Goreng hanya 18 detik tiap sisi pake' api sedang mengarah ke kecil 8. Sblm dgoreng panaskan minyakny dlu sampai tingkat panas yg dbutuhkan 9. Slamat mencobaaa . #kulinersemarang #bertioktamasak #icecream #eskrim goreng #eskrim #makanan #jajanan

8.1.2017 08:38:00 2

Next Page



Try some popular tags:

#instagrammers #igers #instalove #instagood #follow #comment #shoutout #photography #iphoneography #androidography #filter #filters #hipster #photo #photooftheday